Liga Indonesia

Aksi Damai 3 Suporter SFC Dikukuhkan Kapolresta

Jumat, 13 April 2018 04:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Para pendukung Sriwijaya FC mengukuhkan aksi perdamaian. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Para pendukung Sriwijaya FC mengukuhkan aksi perdamaian.

Bertempat di Polresta Palembang, ketiga kelompok suporter SFC Singa Mania, Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel dan Ultras Palembang, mengukuhkan aksi damai mereka.

Setelah sebulan lalu sudah berdamai, kini deklarasi itu diperkuat dihadapan Kapolresta Palembang Kombes Pol, Wahyu Bintono Hari Bawono, Manajer SFC Ucok Hidayat, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Pelatih Rahmad Darmawan dan Kapten SFC Hamka Hamzah, Kamis (12/04/18).

Kapolresta Palembang Kombes Pol, Wahyu Bintono Hari Bawono, bahkan berjanji setiap laga home pihaknya pun memberikan bantuan angkutan kepada suporter.

Itu dilakukan, karena sedih saat melihat suporter rela berjalan kaki dari simpang flyover sampai ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Kita sudah siapkan kendaraan agar mereka tidak susah lagi. Karena saya kasihan saat melihat adik-adik suporter berjalan kaki," pungkasnya.

Manajer SFC Ucok Hidayat menyambut baik bermainnya suporter SFC jelang bergulirnya Liga 1.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Para pendukung Sriwijaya FC mengukuhkan aksi perdamaian. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPara pendukung Sriwijaya FC mengukuhkan aksi perdamaian.

"Suporter kita sudah saling memaafkan dan bisa berdamai. Mari kita salurkan semangat Kito Pacak," kata Ucok.

Ia juga berpesan, perdamaian ini terus di jaga. Bersatunya ketiga kelompok suporter, menjadi kekuatan sendiri bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan saat bermain.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kapolresta sudah memfasilitasi acara ini. Untuk rekan-rekan dan adik suporter saya bangga dengan kalian," pungkasnya.