Bola Internasional

5 Stadion Megah Markas Klub 'Antah Berantah' Eropa

Sabtu, 14 April 2018 07:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Landeshauptstadt Magdeburg
MDCC Arena Copyright: © Landeshauptstadt Magdeburg
MDCC Arena

Stadion adalah salah satu elemen terpenting dalam permainan sepakbola. Stadion yang bagus, nyaman, dan berkualitas, tentunya akan menjadikan pertandingan sepakbola lebih sedap dipandang. Tak hanya itu, kenyamanan para suporter maupun pemain sepakbola pun bakal terjamin dengan stadion yang megah dan mewah. 

Di Eropa, sebagai kutub sepakbola dunia, terdapat banyak klub besar yang memiliki stadion megah. Sebut saja Stadion Camp Nou milik Barcelona yang berkapasitas mencapai 100 ribu kursi atau Stadion Allianz Arena milik Bayern Munchen yang modern, mewah, dan berkapasitas besar. Hampir semua klub papan atas Eropa memilliki stadion modern berkapasitas besar dan memiliki fasilitas mewah. 

Namun, di Eropa sendiri ternyata stadion megah tak hanya milik klub-klub papan atas atau pun dari liga-liga utama. Sejumlah klub kecil alias 'antah berantah' di Eropa pun ternyata ada yang memiliki stadion yang bisa dibilang megah untuk ukuran level klub tersebut. Klub-klub ini bahkan tidak berkompetisi di level kedua, tetapi di kasta ketiga maupun keempat. Mungkin klub tersebut familier di telinga para fansnya, tetapi tentunya akan sangat asing di telinga pecinta sepakbola Eropa dan dunia. 

Berikut ini INDOSPORT pilihkan lima stadion megah milik klub 'antah berantah' di Eropa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%