Liga Inggris

Sadio Mane Bawa Liverpool Unggul atas Bournemouth di Babak Pertama

Minggu, 15 April 2018 00:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© standard.co.uk
Sadio Mane mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper Bournemouth, Begovic. Copyright: © standard.co.uk
Sadio Mane mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper Bournemouth, Begovic.

Babak I

Liverpool langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit tanda awal babak pertama dibunyikan. Tak hanya sekedar memegang penguasaan bola, Liverpool juga tampil menekan sejak menit-menit awal. Hasilnya, sebuah gol tercipta di menit ke 7' melalui sepakan Sadio Mane di depan kotak penalti memanfaatkan bola muntahan hasil sundulannya sendiri yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Bournemouth, Begovic. 

Peluang kembali didapatkan di menit ke-12 ketika Liverpool mengurung pertahanan Bournemouth. Penyerang Liverpool, Oxlade-Chamberlain mendapatkan peluang mencetak gol, namun sayang dirinya sudah berada dalam posisi off side. 

Penyerang tersubur Liverpool, Mohamed Salah, tak mau ketinggalan mengancam gawang Bournemouth. Di menit ke 17, penyerang asal Mesir ini hampir mencetak gol jika saja tendangannya tidak mengarah ke Begovic. 

Sampai akhir babak pertama, Liverpool terus menekan Bournemouth. Total, ada 10 tembakan dari Liverpool yang tiga di anataranya mengarah tepat ke gawang Bournemouth. Tim tamu sendiri hanya memiliki satu tembakan ke gawang. Di babak pertama, Livepool menguasai bola sebanyak 67 persen berbanding dengna 33 persen milik Bournemouth.

© standard.co.uk
Liverpool vs Bournemouth Copyright: standard.co.ukLiverpool vs Bournemouth

Susunan Pemain:

Liverpool : Karius, Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Mane
 
Bournemouth : 
Begovic, Francis, Steve Cook, Ake, Daniels, Fraser, Gosling, Lewis Cook, Ibe, King, Defoe