Liga Indonesia

Kurang Fokus Alasan Dibalik Kekalahan Telak PSMS dari PSIS

Senin, 16 April 2018 02:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSMS Medan.

PSMS Medan harus menerima kenyataan pahit usai dibantai sesama tim promosi PSIS Semarang 4-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan keempat musim ini.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/18), Suhandi dkk tak mampu berbuat banyak, kendati sempat menguasai jalannya laga di awal babak pertama.

Asisten pelatih PSMS, Muhammad Yusup Prasetyo pun beralasan, kurangnya fokus pemain menjadi penyebab kekalahan.

© liga-indonesia.id
Selebrasi pemain PSIS Semarang saat gol ke gawang PSMS Medan. Copyright: liga-indonesia.idSelebrasi pemain PSIS Semarang saat  mencetak gol ke gawang PSMS Medan.

Hal itu terlihat jelas saat lawan mampu menjaringkan tiga gol dalam waktu 5 menit di penghujung babak pertama.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Gol pertama Bruno Silva sangat berpengaruh kepada kami semua. Setelah gol itu beberapa menit kemudian gol kedua dan ketiga terjadi," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Yoyo sapaan akrabnya itu juga menyayangkan ketidakmampuan pemainnya dalam memanfaatkan peluang. "Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita untuk pertandingan berikutnya," tegasnya.

Adapun gol tuan rumah tercipta lewat hattrick Bruno Silva di menit 41, 45 dan, 64 serta gol Ibrahim Conteh (43'). Sedangkan gol hiburan PSMS dicetak oleh Frets Butuan pada menit 50.

53