Liga Indonesia

Ricuh Lawan Persib, 5 Aksi Ini Bakal Bikin Berat Sanksi untuk Arema FC

Senin, 16 April 2018 12:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
kerusuhan yang melibatkan oknum Aremania di akhir pertandingan Arema FC vs Persib. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
kerusuhan yang melibatkan oknum Aremania di akhir pertandingan Arema FC vs Persib.

Laga pekan kelima Liga 1 2018 antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (15/04/18) kemarin diwarnai kericuhan.

Tak sampai disitu, kericuhan tersebut pun menjadi sorotan besar dari banyak media. Padahal, Komisi Disiplin PSSI baru saja kemarin menurunkan surat keputusan sanksi bagi pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah klub.

Melihat insiden yang mewarnai laga antara skuat Maung Bandung melawan Singo Edan ini tentu saja mendapat perhatian lebih dari komisi disiplin PSSI.

Banyak pula pihak yang menuntut PSSI untuk mengambil tindakan tegas mengenai insiden yang menimpa sejumlah pihak dalam laga antar dua klub biru tersebut.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT dalam laga akhir pekan kemarin antar kedua klub itu, sederet aksi panas mewarnai laga tersebut, bahkan berbuntut pada kerusuhan usai diduga diprovokatori oleh sejumlah oknum suporter. 

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 5 aksi panas yang mewarnai laga Arema FC vs Persib, dan punya kemungkinan besar akan semakin memberatkan sanksi yang akan diturunkan oleh Komdis PSSI untuk Arema FC terkait insiden tersebut:

362