Bola Internasional

17 Daftar Pemain Terlama di Klub Eropa, Buffon Paling Setia

Rabu, 18 April 2018 06:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Mungkin cukup sulit bagi pencinta sepakbola untuk mencari atau menemukan sosok pesepakbola yang sangat loyal bagi klub yang ia bela.

Karena pada kenyataannya, saat ini cukup banyak pesepakbola beken yang kerap pindah klub dengan alasan demi meraih gelar, mendapatkan gaji lebih besar, bermain bagi klub raksasa, keluarga, dan masih banyak lagi.

Namun tentunya ada juga beberapa pemain yang mempunyai alasan pindah ke banyak klub karena ingin mencoba pertualangan baru.

Salah satu contoh yang paling dekat adalah mantan striker Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang kini bermain bagi klub asal Amerika Serikat (AS), Los Angeles (LA) Galaxy.

Sebelum bermain bagi LA Galaxy, dari tahun ke tahun tercatat di sepanjang kariernya Ibra telah bermain bagi 8 klub Eropa yang berbeda-beda.

Lalu bagaimana dengan pemain yang menghabiskan kariernya bersama satu klub saja atau bermain lebih dari 5 bahkan mencapai 8 tahun ke atas? Mungkin kelihatannya jarang, namun pada kenyataannya cukup banyak pemain yang setia kepada satu klubnya saja.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkan 17 pemain paling setia tak pernah pindah ke klub manapun dan hingga saat ini masih aktif membela klub kebanggaannya.