Bola Internasional

Dilepas Persib, Michael Essien Resmi Gabung Tim yang Dilatih Carlo Ancelotti

Rabu, 18 April 2018 08:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michael Essien termasuk pemain Indonesia yang pernah ikut Piala Dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michael Essien termasuk pemain Indonesia yang pernah ikut Piala Dunia.

Status Michael Essien bersama Persib Bandung masih belum menemui titik terang. Essien sendiri masih terikat kontrak dengan Persib hingga Liga 1 musim 2018 berakhir. Namun pemain asal Ghana itu tidak didaftarkan sebagai pemain aktif untuk kompetisi Liga 1.

Essien terpaksa tidak didaftarkan dalam skuat Maung Bandung, karena kuota pemain asing sudah penuh, setelah manajemen resmi merekrut striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman yang disiapkan untuk mempertajam lini depan.

Menurut Direkrut PT PBB, Teddy Tjahyono, hubungan manajemen dengan mantan pemain Chelsea ini masih terjalin dengan baik. Walaupun tidak didaftarkan untuk mengarungi musim 2018. "Secara kontrak Michael Essien masih terikat kontrak dengan Persib," kata Teddy.

Teddy menambahkan, selama masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung, maka manajemen masih memiliki kewajiban untuk memenuhi hak pemain yang musim lalu menggunakan nomor punggung 5 ini.

"Selama masih terikat kontrak, maka hak dan kewajiban masing-masing pihak pasti masih terpenuhi," jelas Teddy. 

Sebagai pemain yang masih terikat kontrak dengan manajemen Persib, maka Essien juga masih memiliki kewajiban untuk mengikuti setiap kegiatan yang dimiliki oleh manajemen maupun tim Maung Bandung. 

"Essien tetap memiliki kewajiban dengan mengikuti kegiatan yang diagendakan oleh klub," jelasnya.

598