Bursa Transfer

5 Pemain yang Siap Gantikan Posisi Fellaini di Manchester United

Kamis, 19 April 2018 20:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marouane Fellaini dan Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini dan Jose Mourinho.

Salah satu klub tersukses di Tanah Inggris, Manchester United, tampaknya akan melakukan perombakan pemain, terutama di sektor lini tengah, pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Hal tersebut tak lepas dari berbagai macam kondisi yang kini tengah menimpa Setan Merah. Seperti yang kita ketahui, kapten sekaligus legenda Man United, Michael Carrick, akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola pada akhir musim 2017/18 ini.

Selain itu, Marouane Fellaini juga tampaknya enggan untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford Stadium untuk musim depan. Itu terlihat dari dirinya yang memang tidak ingin memperpanjang masa baktinya di Man United dengan beberapa alasan.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini.

Kehilangan dua pemain dari lini tengah tampaknya akan menjadi pekerjaan rumah untuk manajemen Setan Merah dalam mencari penggantinya. Belum lagi, penampilan pemain termahal mereka, Paul Pogba, yang kerap inkonsisten di musim ini yang kerap menimbulkan konflik internal dengan sang pelatih, Jose Mourinho.

Belum lagi penampilan pemain terbaik mereka pada musim lalu, Ander Herrera, yang seperti kehabisan bensin karena tidak se-mobile di musim lalu ketika turut membantu bertahan dan juga melakukan penyerangan.

© Internet
Selebrasi Herrera setelah cetak gol kedua untuk United. Copyright: InternetSelebrasi Herrera.

Beberapa hal tersebut dapat membuat manajemen Setan Merah, terutama sang pelatih Jose Mourinho untuk melakukan pembelian gelandang berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018 nanti.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa gelandang yang dirasa layak untuk menggantikan peran Michael Carrick dan juga Fellaini, bila dirinya benar-benar hengkang. Atau, bukan tidak mungkin bila beberapa pemain ini dapat menggantikan peran Pogba dan Herrera ke depannya.