Liga Indonesia

Striker Asing Cedera, PSM Makassar Kian Terpuruk?

Jumat, 20 April 2018 01:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

Pemain Australia milik PSM Makassar, Bruce Djite tidal hadir dalam sesi latihan rutin sore, Kamis (19/04/18). Djite kabarnya sedang dalam kondisi fisik yang kurang prima, terutama bagian betisnya.

Kondisi ini membuat pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts terpaksa harus kembali bersabar. Mengingat pemain ini sangat diharapkan bisa menambah daya gedor kini depan pasukan Ramang yang terbilang masih tumpul. Hal itu juga pernah diakui Robert.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT.COM
Bruce Djite (Pemain Asing PSM) sedang berlatih khusus ditemani tim medis PSM Makassar. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORT.COMBruce Djite (Pemain Asing PSM) sedang berlatih khusus ditemani tim medis PSM Makassar beberapa hari yang lalu.

"Kalau kita lihat striker lain (di Liga 1 Indonesia), mereka sudah mencetak dua atau tiga gol. Itu sesuatu yang hilang dari kita, mungkin," ujarnya Rabu (18/4/2018) kemarin.

Gambaran itu juga bisa dilihat dalam catatan empat laga yang dilakoni PSM Makassar. Ferdinand, yang diplot sebagai alternatif pengganti, Djite di lini depan baru mampu mencetak satu gol.

Sementara, Guy Junior malah belum mampu memecahkan telur golnya sejauh ini. Padahal striker kelahiran Kamerun ini, sebelumnya tampil apik di beberapa ajang, turnamen pra musim.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTGuy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

Hal ini kemudian diperparah dengan kondisi cedera yang diderita, Bruce Djite. Padahal sebelumnya, ia sempat dikabarkan sudah pulih dan akan bermain melawan Barito Putera. Sayangnya, rencana itu urung terjadi, bahkan laga melawan PS TIRA nanti, Djite hampir dipastikan absen.

"Betis (Djite) tidak bagus, seharusnya dia sudah harus kembali di masa-masa sekarang. Tapi mereka (tim dokter) masih akan mengevaluasi, apa yang sebenarnya terjadi dengan dia," kata Robert, Kamis (19/04/18).

112