Liga Champions

(KUIS) Prediksi Liverpool vs AS Roma: Duel Tim Kejutan

Selasa, 24 April 2018 11:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Liverpool vs AS Roma Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Liverpool vs AS Roma
© Indosport.com
Susunan Pemain Liverpool vs AS Roma Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Liverpool vs AS Roma

Leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017/18 yang akan dimainkan, Rabu (24/04/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti akan mempertemukan Liverpool dan Roma yang dimainkan di Stadion Anfield.

Leg pertama ini akan menjadi krusial untuk Liverpool sebagai tim tuan rumah jika melihat hasil dua leg saat Roma menyingkirkan Barcelona di babak 8 besar. Jika tidak ingin mengalami kejadian serupa dengan Barcelona, Liverpool tidak boleh kebobolan satu gol pun oleh Roma.

© Indosport.com
Head to head Liverpool vs AS Roma Copyright: Indosport.comHead to head Liverpool vs AS Roma

Namun, cukup sial bagi Liverpool yang tidak boleh kebobolan kontra Roma, pasalnya klub ibu kota Italia itu memiliki statistik cukup mentereng dalam 5 laga terakhir. Sejak kekalahan 2-0 dari Fiorentina di awal April, Roma tidak terkalahkan di empat laga berikutnya, 3 kali menang dan hanya sekali imbang.

Liverpool sendiri tidak terkalahkan sama sekali dalam 5 laga terakhirnya. The Reds mampu mencatat tiga kemenangan termasuk dua kemenangan saat menyingkirkan Manchester City dari babak perempatfinal kemarin.

Untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan, Jurgen Klopp juga siap menurunkan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren yang bermain apik dalam beberapa laga terakhir. Sementara di lini depan, trio maut yang diisi oleh Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane juga nampaknya dalam keadaan fit.

Fakta Liverpool

© INDOSPORT
Mohamed Salah, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah, pemain megabintang Liverpool.
  • Ini merupakan laga semifinal pertama kali untuk Liverpool menghadapi tim non-Inggris sejak tahun 1985 silam. Dalam tiga semifinal terakhir, Liverpool selalu berhadapan dengan Chelsea.
  • The Reds tercatat memiliki 25 laga menghadapi tim-tim Italia, 9 kali menang, imbang 5 kali dan kalah sebanyak 11 kali.
  • Catatan kandang Liverpool berhadapan dengan wakil-wakil dari Serie A adalah menang 6 kali, kalah 4 kali dan tidak pernah imbang. Dua dari 4 kekalahan yang didapat terjadi dalam tiga laga terakhir.
  • Total Liverpool sudah mencapai babak semifinal sebanyak 9 kali sepanjang sejarah klub, dengan catatan luar biasa yaitu 7 kali menang dan hanya kalah 2 kali.
  • Salah tercatat sudah mencetak 41 gol dalam 46 pertandingan yang ia mainkan bersama Liverpool sejauh musim ini.

Fakta AS Roma

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain AS Roma. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain AS Roma.
  • Catatan Roma cukup buruk saat menghadapi wakil-wakil Inggris di putaran final Liga Champions. Dari 6 laga dengan format dua leg, mereka selalu menelan kekalahan.
  • Sementara itu, Roma juga hanya sekali menang dalam 16 laga tandang mereka di Inggris, kalah sebanyak 9 kali dan sisanya berakhir imbang. 
  • Untuk kompetisi ini, dalam 25 laga terakhir yang dimainkan, Roma hanya mampu memenangkan 6 laga dengan sisanya berakhir 8 kali imbang dan 11 kali kalah.
  • Edin Dzeko akan menjadi tumpuan Roma mencetak gol, di mana dirinya sudah mengantongi sebanyak 20 gol dalam 43 pertandingan sejauh ini.

Fakta Kedua Tim

© INDOSPORT
AS Roma vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Liverpool.
  • Roma dan Liverpool tercatat pernah bertemu sebanyak 7 kali sepanjang sejarah, dengan 2 kemenangan untuk Liverpool, satu kali imbang dan sisanya berakhir kemenangan untuk Roma.
  • Kedua tim pernah bertemu di babak final Liga Champions pada tahun 1984, di mana Liverpool mampu memenangkan trofi bergengsi tersebut.
  • Mohamed Salah pernah mencetak gol ke gawang Liverpool untuk Roma dalam kemenangan 2-0 di laga persahabatan pada Agustus 2016 lalu.
© Indosport.com
Komentar Indosport Liverpool vs AS Roma Copyright: Indosport.comKomentar Indosport Liverpool vs AS Roma
1.2K