Liga Indonesia

3 Kerugian Persib dari Diundurnya Laga Melawan Persija Jakarta

  • Laga Persija vs Persib sejatinya akan dilaksanakan pada 28 April 2018.
  • Namun, izin dari pihak kepolisian tidak dikeluarkan soal laga tersebut.
  • Kini, tersiar kabar bahwa laga Persija vs Persib akan dilaksanakan pada 3 Mei 2018.
  • Berikut ini adalah kerugian yang akan diterima oleh Persib bila benar tanggal 3 Mei 2018 menjadi hari pertandingan melawan Persija.
Kamis, 26 April 2018 07:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dan Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Sebelumnya jadwal laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan tersaji pada Sabtu (28/04/18) besok, yang mana akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun jelang pertemuan kedua tim sarat sejarah di Indonesia itu, tersiar kabar bahwa Polda Metro Jaya sebagai salah satu pihak yang berwenang memberikan izin pertandingan, enggan mengeluarkan izin tersebut jika laga tetap dilangsungkan pada tanggal 28 April 2018.

Kabar tersebut juga diamini Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, yang juga menyebutkan bahwa laga tersebut akan diundur pada tanggal 3 Mei 2018.

"Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," ucap Gede ketika dihubungi pewarta.

Diundurnya pertandingan sarat gengsi itu tentu disesali banyak pihak, dan membuat kedua klub akan mendapat banyak kerugian.

Utamanya bagi Persib Bandung sebagai tim tamu. INDOSPORT pun telah merangkum beberapa hal yang dapat merugikan Persib Bandung bila pertandingan melawan Persija Jakarta benar-benar terjadi pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang.