Bola Internasional

3 Negara Ini Anggap Timnas Indonesia Bukan Lawan Menakutkan di Piala AFF 2018

Selasa, 1 Mei 2018 10:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Negara Ini Tak Perhitungkan Timnas Indonesia Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Negara Ini Tak Perhitungkan Timnas Indonesia

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Pada tahun ini Piala AFF telah memasuki edisi ke-12 kejuaraan sepakbola ASEAN.

Undian pada babak fase grup Piala AFF 2018 sendiri akan dihelat di Hotel Mulia, Jakarta pada 2 Mei nanti. Tentu saja publik sepakbola dibuat semakin berdebar akan calon lawan Skuat Garuda.

Tim Nasional Indonesia sendiri tergabung di pot 2 bersama Malaysia. walaupun menjadi semifinalis di gelaran terakhir, ternyata Indonesia tak bisa masuk ke pot satu yang saat ini dihuni oleh Thailand dan Vietnam.

Pembaigan pot Piala AFF 2018; Pot 1; Thailand dan Vietnam, Pot 2; Indonesia dan Malaysia, Pot 3; Filipina dan Myanmar, Pot 4; Singapura dan Kamboja, serta Pot 5; Brunei Darussalam dan Timor Leste.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
RCTI kembali menyiarkan Piala AFF 2018. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRCTI kembali menyiarkan Piala AFF 2018.

Hal tersebut bisa saja membuat Tim Nasional Indonesia langsung bertemu dengan lawan sulit, seperti Thailand di babak grup seperti yang terjadi pada Piala AFF 2016 lalu.

Persaingan di Piala AFF memang cukup ketat dengan kekuatan yang hampir meraa. Entah menyebar perang urat syaraf jelang gelaran tersebut, Tim Nasional Indonesia malah tak dianggap sebagai lawan yang menakutkan oleh tiga negara kontestan ini.

Oleh karenanya INDOSPORT merangkum tiga negara yang menebar psy war tersebut ke Timnas Indonesia.

2.1K