Liga Champions

(KUIS) Prediksi AS Roma vs Liverpool: Comeback Lagi, I Lupi?

Selasa, 1 Mei 2018 18:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Liverpool Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Liverpool
© Indosport.com
Susunan Pemain AS Roma vs Liverpool Copyright: Indosport.comSusunan Pemain AS Roma vs Liverpool

Duel seru akan tersaji di leg kedua babak semifinal Liga Champions, antara AS Roma kontra Liverpool pada Kamis (03/05/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olympico, misi sulit diemban tuan rumah jelang laga tersebut. Hal itu dikarenakan, Roma harus membalikkan keadaan dengan skor 3-0 untuk bisa lolos ke partai final.

Jika melihat dari laga sebelumnya, misi tersebut rasanya sangat mungkin untuk bisa dilakukan oleh anak asuh Eusebio Di Francesco, saat mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di leg kedua.

Sayangnya, banyak pihak yang beranggapan kalau itu terjadi hanya faktor keberuntungan saja. Sebab, lawan kali ini yang harus mereka taklukan adalah Liverpool, yang mempunyai kekompakan tim cukup solid.

Di sisi lain, Liverpool datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah unggul besar di leg pertama. Trio Mohamed Salah, Firmino dan Sadio Mane dipastikan masih jadi andalan The Reds untuk bisa menggetarkan jala gawang Alisson.

© Indosport.com
Head to head AS Roma vs Liverpool Copyright: Indosport.comHead to head AS Roma vs Liverpool

Fakta AS Roma

-  AS Roma bisa satu-satunya tim yang mampu melenggang ke babak semifinal dengan kemenangan comeback. Mereka melakukannya dua kali saat melawan Shakhtar Donetsk di babak 16 besar (kalah 2-1 tandang, menang 1-0 kandang), dan Barcelona (kalah 4-1 tandang, menang 3-0 kandang).

- Roma selalu takluk dalam enam laga yang dilangsungkan dalam dua leg terakhir melawan klub-klub Inggris.

- Liverpool wajib waspada, karena dalam enam laga terakhir Roma bermain di kandang selalu meraih cleansheets di semua kompetisi.

Fakta Liverpool

- Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini dengan mengemas 7 kemenangan dan 6 hasil imbang.

- Mohamed Salah jadi pemain Liverpool satu-satunya di ajang Liga Champions ini yang selalu mencetak gol di lima pertandingan terakhir.

- Kemenangan 5-2 atas AS Roma di leg pertama, membuat Liverpool jadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak lima gol di semifinal. Sebelumnya, pencapaian tersebut dilakukan oleh Ajax Amsterdam saat menang 5-2 lawan Bayern Munchen.

© Indosport.com
Komentar Prediksi AS Roma vs Liverpool Copyright: Indosport.comKomentar Prediksi AS Roma vs Liverpool
482