Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Hellas Verona: Kemenangan Demi Tiket Eropa

Kamis, 3 Mei 2018 19:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs Hellas Verona.

AC Milan akan menjamu tim papan bawah, Hellas Verona, di Stadion San Siro pada lanjutan pekan ke-36 Serie A, Sabtu (05/05/18). Rossoneri sangat butuh tiga poin demi bisa mengamankan tiket Eropa musim depan. 

AC Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Bologna pekan lalu. Gagal menang di enam laga Serie A beruntun membuat peluang Milan ke Liga Champions tertutup. Kemenangan atas Bologna diharapkan meningkatkan kembali kepercayaan diri AC Milan. Apalagi, di laga kandang terakhir, Milan secara mengejutkan dikalahkan tim juru kunci, Benevento.

© INDOSPORT
AC Milan vs Hellas Verona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Hellas Verona (Susunan Pemain).

Dengan modal kemenangan melawan Bologna dan pengalaman pahit kala ditundukan Benevento, AC Milan akan tampil berbeda menghadapi Verona. Gennaro Gattuso tak akan membiarkan skuatnya lengah dan kembali kehilangan poin berharga melawan tim papan bawah. Apalagi, peluang Milan ke Liga Europa pun mulai terancam setelah tertinggal satu poin di bawah Atalanta yang ada di peringkat keenam. 

Kembalinya Hakan Calhanoglu bisa memberikan dampak besar bagi AC Milan. Calhanoglu berhasil mencetak gol di pekan lalu dan menginisiasi serangan tim. 

© INDOSPORT
AC Milan vs Hellas Verona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Hellas Verona (Lima Laga Terakhir).

Kemenangan menjadi harga mati bagi AC Milan jika ingin bermain di Eropa musim depan. Verona sendiri seharusnya tidak akan menjadi sandungan berarti bagi Milan. Tim yang diperkuat Alessio Cerci itu mencatatkan performa sangat buruk di empat pertandingan terakhirnya di mana mereka gagal meraup satu poin pun. 

AC Milan akan mampu meraup tiga poin dari Verona asalkan tidak lengah dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.  

Player To Watch

Hakan Calhanoglu

© INDOSPORT
AC Milan vs Hellas Verona (Hakan Calhanoglu). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Hellas Verona (Hakan Calhanoglu).

Kembali Calhanoglu dari cedera memberikan angin segar bagi Rossoneri. Musim ini, Calhanolgu menjadi pemain paling penting untuk Milan. Penyerang asal Turki ini mampu memberikan gol-gol penting serta assists bagi Milan. Selain itu, ia juga piawai menginisasi penyerangan. 

Alessio Cerci

© INDOSPORT
AC Milan vs Hellas Verona (Alessio Cerci). Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Hellas Verona (Alessio Cerci).

Walau tak segarang ketika membela Torino dan Atletico, Cerci tetaplah pemain yang paling diwaspadai di Verona. Pergerakannya di sisi sayap wajib diwaspadai bek-bek Milan. 

114