Liga Inggris

(KUIS) Prediksi Chelsea vs Liverpool: Duel 2 Tim Penuh Percaya Diri

Jumat, 4 Mei 2018 21:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Liverpool Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Liverpool

Super Big Match akan tersaji di pekan ke-37 Liga Primer Inggris di mana raksasa London, Chelsea, akan menjamu finalis Liga Champions musim ini, Liverpool. Kedua tim saat ini sedang dalam kepercayaan diri. 

Chelsea menatap laga di Stamford Bridge ini usai memastikan satu tiket di babak final FA CUp. Tak hanya itu, The Blues juga mampu meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya. Sementara di kubu tim tamu, Liverpool datang ke London dengan status sebagai finalis Liga Champions Eropa musim ini usai menyingkirkan AS Roma di semifinal. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool. Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Chelsea vs Liverpool.

Pada duel sengit di Stamford Bridge nanti, Liverpool diperkirakan akan mengandalkan trisula mautnya untuk  mengobrak-abrik pertahanan Chelsea. Trio Salah, Mane, dan Firmino sejauh ini telah menghasilkan 56 gol untuk Liverpool di Liga Inggris. Dari ketiga pemain itu, Salah menjadi penyumbang terbesar dengan 31 gol. Melihat catatan ini, sudah barang tentu Antonio Conte mesti mewaspadainya. 

Berbanding dengan Liverpool, Chelsea musim ini tak memiliki striker yang tajam. Buktinya, top skor Chelsea di Liga Inggris dipegang oleh gelandang serang, Eden Hazard. Walau begitu, Chelsea bisa tampil mengesankan jika benar-benar dibutuhkan. Untuk itu, jika ingin menang dari Liverpool dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, Chelsea harus tampil apik layaknya ketika menahan imbang Barcelona di 16 besar Liga Champions musim ini.

Fakta-fakta Chelsea:

-Chelsea belum menang di dua laga kandang terakhirnya di Liga Inggris musim ini. Mereka dikalahkan Tottenham 1-3 dan imbang 1-1 melawan West Ham.

-Chelsea tanpa kemenangan di enam laga terkahirnya melawan Liverpool di Liga Primer Inggris. Chelsea mencatatkan tiga seri dan tiga kalah. 

-Olivier Giroud mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya saat menjadi starter menghadapi Liverpool.

Fakta-fakta Liverpool

-Liverpool mengungguli Chelsea dalam rekor kemenangan. Total, The Reds berhasil mencatatakan 71 kemenangan dari 168 kali duel dengan Chelsea. Sementara The Blues baru mengoleksi 51 kemenangan. 

-Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam lima dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

-Mohamed Salah menjadi pencetak gol sekaligus pemberi assist terbanyak untuk tim Liverpool saat ini. Total, Salah telah mencetak 31 gol dan sembilan assist. 

 

© Indosport.com
Komentar Prediksi Chelsea vs Liverpool Copyright: Indosport.comKomentar Prediksi Chelsea vs Liverpool
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%