Bola Internasional

Rotasi 3 Pemain Senior, Ini Formasi Timnas U-23 Versi INDOSPORT

Sabtu, 5 Mei 2018 09:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia kibarkan bendera Merah Putih di Stadion Pakansari, Bogor.

Skuat Timnas Indonesia U-23 arahan Luis Milla yang baru saja berkancah di ajang Anniversary Cup 2018 lalu memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak. Itu tak lepas dari performa mereka dalam menghadapi beberapa tim besar Asia seperti Uzbekistan, Bahrain, hingga Korea Utara.

Dalam ajang yang dimulai dari hari Jumat (27/04/18) hingga Kamis (03/05/18) lalu, Skuat Garuda Muda belum pernah mendapatkan satu kemenangan pun di depan ratusan pendukungnya yang memadati Stadion Pakansari, Bogor.

Seperti pada laga perdana mereka harus takluk oleh Bahrain U-23 dengan skor tipis 0-1. Pada laga kedua melawan Korea Utara U-23, anak asuh Luis Milla hanya mampu bermain imbang 0-0. Sangat disayangkan mengingat di laga tersebut, skuat Garuda Muda memiliki banyak peluang yang tercipta.

Pada laga pamungkas melawan Uzbekistan U-23, yang berstatus sebagai jawara Piala Asia U-23, Indonesia U-23 berhasil memberikan perlawanan. Pertandingan itu pun berjalan dengan sengit, dengan hujan kartu kuning dan cederanya kiper Andritany Ardhiyasa karena mengalami benturan keras. Namun hasil imbang tanpa gol menjadi akhir dari pertandingan tersebut.

Hasil kurang memuaskan itu membuat Luis Milla tampaknya membutuhkan penyerang baru, guna memantapkan skema yang diusung untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya dua striker yang dipanggil kala itu, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry belum mampu berbuat banyak.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Indonesia, Luis Milla.

"Kita bisa mencari pemain (striker) lagi karena liga masih berjalan. Saya ingin mereka bisa di dekat gawang agar bisa mencetak gol. Lerby dan Spaso sama-sama tampil bagus," beber Luis Milla.

Di sini, INDOSPORT mencoba menyusun kemungkinan rotasi pemain yang akan dilakukan oleh Luis Milla kepada tiga pemain senior di Timnas U-23 untuk ajang Asian Games 2018 mendatang.