Liga Indonesia

3 Hal yang Harus Dilakukan Agar Pemain Indonesia Dapat Bermain di Liga Inggris

Rabu, 9 Mei 2018 16:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beberapa waktu yang lalu, dunia sepakbola Indonesia dihebohkan dengan kabar tentang Egy Maulana Vikri yang akan bermain di kompetisi sepakbola Eropa, Lechia Gdansk di musim depan.

Klub ini merupakan salah satu klub yang berjibaku di kompetisi sepakbola tertinggi asal Polandia. Meski liga sepakbola di Polandia belum setenar Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, atau Bundesliga Jerman, namun tetap saja bisa bermain di pentas Eropa merupakan sebuah nilai lebih bagi pesepakbola Indonesia.

Karena hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi sang pemain untuk mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.

© Twitter@LechiaGdanskSA
Egy Maulana Vikri Copyright: Twitter@LechiaGdanskSAEgy Maulana Vikri

Sejatinya, baik Egy maupun pesepakbola Tanah Air lainnya bisa saja bermain di negara besar seperti Inggris. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dapat mereka penuhi, agar pemainnya dapat berjibaku di dalamnya.

Tidak perlu di ajang Liga Primer Inggris, beberapa kasta di bawahnya, seperti Championship, League 1, League 2, dan sebagainya juga sudah cukup.

Lalu syarat apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1.3K