Liga Indonesia

Bikin Ngilu! 3 Tragedi yang Ancam 'Masa Depan' Petarung MMA

Rabu, 9 Mei 2018 22:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ilustrasi pertarungan MMA. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi pertarungan MMA.

Tidak bisa dipungkiri, pertarungan Mix Martial Arts (MMA) memang tergolong olahraga yang keras. Saking kerasnya, sering kali banyak petarung yang berdarah atau lebam di sekujur badan akibat menerima serangan lawan.

Hal itu sendiri memang lazim terjadi, lantaran dalam tarung MMA, seorang petarung akan menghadapi pukulan, tendangan, kuncian, atau bantingan dari lawan yang berusaha melumpuhkannya.

Meski dibebaskan untuk menggunakan disiplin bela diri yang digunakan saat bertarung, pertarungan MMA tetap memiliki aturan tegas.

Salah satu aturan tersebut adalah tidak boleh mengenai bagian tertentu dari lawan seperti belakang kepala, tulang ekor, dan juga bagian selangkangan.

Khusus bagian terakhir, jelas sangat penting bagi para petarung laki-laki. Pasalnya, bila mengalami cedera serius pada bagian tersebut, bisa-bisa harapan mereka untuk memiliki keturunan sirna.

Nah, berikut ini ada sejumlah petarung harus mengalami nasib sial karena saat bertarung, lawan mengarahkan serangan ke bagian sensitifnya. Bagaimana kejadiannya? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%