Liga Italia

Babak Pertama, Juventus dan AC Milan Kesulitan Cetak Gol

Kamis, 10 Mei 2018 02:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Juventus vs AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Juventus vs AC Milan.

Partai puncak Coppa Italia musim 2017/18 antara Juventus vs AC Milan sedang berlangsung dan babak pertama sudah berakhir.

Laga yang dimainkan di Stadion Olimpico, Kamis (10/05/18) pukul 02.00 WIB berlangsung cukup ketat pada babak pertama, dengan kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sejak peluit tanda laga dimulai, Juventus langsung menekan hingga pada menit ke-3, Sami Khedira berhasil penetrasi ke kotak penalti. Tapi sayang, serangan yang diakhiri dengan tendangan langsung itu terlalu lemah dan Gianluigi Donnarumma dengan mudah menangkap bola.

© INDOSPORT
Juventus vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTJuventus vs AC Milan.

Laga berlangsung cukup alot, hingga separuh babak pertama belum ada peluang berarti dari kedua tim. Hingga menit ke-30, Gianluigi Buffon akhirnya harus kotor-kotoran saat menepis sepakan penyerang sayap Milan, Suso.

3 menit berselang, giliran Juventus mendapat peluang membuka keunggulan saat Paulo Dybala melepaskan tendangan mengincar sudut sempit dari jarak dekat. Donnarumma masih cukup sigap untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

© INDOSPORT
Juventus vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTJuventus vs AC Milan.

Memasuki menit ke-40, Juventus kembali mendapat peluang emas lewat tandukan Mandzukic di mulut gawang. Sayang sekali, bola masih mengenai jari Donnarumma dan tidak jadi gol.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir, baik Juventus dan Milan masih kesulitan mencetak gol pertama mereka. Turun minum, kedudukan masih imbang tanpa gol untuk kedua tim.

106