Liga Inggris

Pecahkan 3 Rekor, Man City Jadi 'Raja' Baru Liga Primer Inggris

Kamis, 10 Mei 2018 07:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dailystar
Man City. Copyright: © Dailystar
Man City.

Seperti yang kita ketahui bahwa klub papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City, telah resmi menjadi jawara musim 2017/18 ini. Klub asuhan Pep Guardiola itu bahkan telah melakukan perayaan di Etihad Stadium, pasca menahan imbang Huddersfield Town 0-0 beberapa hari yang lalu.

Kini dalam laga tengah pekan Liga Primer Inggris, Manchester City kedapatan tamu yang juga klub promosi, Brighton & Hove Albion. Di laga tersebut, The Citizens berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Manchester City mulai membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Danilo pada menit ke-16. Ulloa sempat menyamakan kedudukan di menit 20, sebelum Bernardo Silva kembali membuat Man City unggul di menit 34.

Pada babak kedua, permainan Man City terlihat lebih santai. Tak mengherankan memang, mengingat gelar juara telah mereka raih. Namun hal itu tidak menghalangi Fernandinho untuk mencetak gol di menit ke-72.

Pasca kemenangan tersebut, tetangga Manchester United itu pun berhasil menorehkan tiga rekor terbaru, yang sebelumnya dipegang oleh beberapa klub lainnya.