Liga Indonesia

Berpaling ke PSM Makassar, Ini 4 Fakta Herrie Setyawan yang Pernah Jadi Bagian Penting Persib

Jumat, 11 Mei 2018 19:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Herrie Setyawan membuat keputusan mengejutkan saat memilih untuk mundur dari Persib Bandung. Asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu sudah bergabung bersama Persib sejak 2014 silam.

Herry sebelumnya mundur karena ingin fokus terhadap pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bandung. Namun tak lama setelahnya, Herrie justru dikethaui akan segera melatih Tim U-19 PSM Makassar.

Hal tersebut tentunya mengejutkan karena Jose sebelumnya dipercaya menjadi sosok penting untuk Persib. Berbagai prestasi telah ditorehkan Jose bersama Maung Bandung semenjak bergabung empat tahun lalu.

Saat memutuskan untuk mundur, pihak manajemen Persib membantah terjadi masalah dengan Herrie. Pihak Maung Bandung bahkan berjanji akan tetap memenuhi hak-hak Herrie meski yang bersangkutan sudah mundur.

"Masih (terikat kontrak), ya kita hormati hak-haknya dia sesuai dengan kontrak. Enggak (diplot ke Diklat), karena dia ingin konsentrasi ke itu pekerjaan dia sebagai PNS," jelas Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Menjadi sosok penting di balik Persib dalam beberapa waktu terakhir, berikut fakta-fakta sosok Herrie Setyawan.

267