Liga Italia

Prediksi Atalanta vs AC Milan: Duel Perebutan Tiket Eropa

  • Atalanta akan menjamu AC Milan pada pekan ke-37 Serie A, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (13/05/18).
  • Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket Liga Europa.
  • Berikut ini prediksi pertandingan kedua tim.. 
Sabtu, 12 Mei 2018 15:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Atalanta vs AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Atalanta vs AC Milan.

Atalanta akan menjamu AC Milan pada pekan ke-37 Serie A, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (13/05/18). Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim lantaran menentukan jatah tiket Liga Europa musim depan. 

Baik Atalanta dan AC Milan sama-sama berpeluang besar meraih tiket Liga Europa. Atalanta duduk di peringkat ke-7 dengan 59 poin, sementara AC Milan setingkat di atasnya dengan raihan 60 poin. 

© INDOSPORT
Atalanta vs AC Milan (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs AC Milan (Lima Laga Terakhir).

AC Milan, yang berinvestasi besar musim ini, tentunya akan berjuang mati-matian untuk menembus Eropa agar uang yang diinvestasikan tak terasa sia-sia. Sayangnya, I Rossoneri sedang dalam mood yang tidak bagus lantaran baru dicukur Juventus 4-0 di partai final Coppa Italia beberapa hari lalu. 

Sementara sang tuan rumah, Atalanta, belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya. Teranyar, mereka menang lawan Genoa dan menahan tim kuat Lazio di Olimpico. 

Walau begitu, AC Milan masih memiliki peluang untuk mendapatkan poin di markas Atalanta. I Rossoneri di laga ini dapat menurunkan sebagian besar pemain-pemain terbaiknya. Penyerang tengah Hakan Calhanoglu bakal dimainkan di pertandingan ini. Begitu juga dengan Suso. Untuk lini depan, kemungkinan Gattuso akan menurunkan Patrick Cutrone. Sementara di lini belakang, AC Milan siap menampilkan duet Bonucci dan Romagnoli. Hanya Biglia yang kemungkinan masih absen di laga Minggu nanti.

© INDOSPORT
Atalanta vs AC Milan (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs AC Milan (Susunan Pemain).

Walau tampil dengan skuat terbaik, Milan mesti mewaspadai performa Atalanta. Secara statistik, musim ini Atalanta lebih baik dari Milan dalam hal mencetak gol dan kebobolan. 

Atalanta akan memasang formasi andalannya, 3-4-2-1 di mana tiga pemain andalannya di lini depan siap diturunkan. Ketiga pemain itu adalah Gomez, Cristante, dan Barrow. 

Pertandingan ini diprediksi bakal ketat lantaran kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Hasil imbang cukup adil bagi kedua tim. 

Player to Watch 

Calhanoglu (AC Milan)

© INDOSPORT
Atalanta vs AC Milan (Hakan Calhanoglu). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs AC Milan (Hakan Calhanoglu).

Calhanoglu adalah pemain terbaik AC Milan musim ini. Tak hanya piawai dalam mencetak gol, ia juga mampu memberikan assist bagi pemain lainnya. Tak ada Calhanoglu, Milan terbukti kerepotan mencetak gol ke gawang lawan. Beruntung di pertandingan melawan Atalanta ia dapat dimainkan.

Bryan Cristante (Atalanta)

© INDOSPORT
Atalanta vs AC Milan (Bryan Cristante). Copyright: INDOSPORTAtalanta vs AC Milan (Bryan Cristante).

Pemain asli binaan AC Milan ini menjadi bintang di Atalanta musim ini. Perannya sangat sentral di lini serang Atalanta. Milan mesti mematikan pergerakannya untuk dapat meredam serangan Atalanta.