Liga Indonesia

Minim Kontribusi, Striker Rp7,5 Miliar Terancam Didepak dari PSM Makassar

Minggu, 13 Mei 2018 11:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Tim Juku Eja memboyong Bruce Djite di akhir tahun lalu dengan harapan bisa menjadi mesin gol Pasukan Ramang. Namun, hingga pekan ketujuh Liga 1 2018, striker bernilai pasar 450 ribu euro atau Rp.7,5 miliar versi transfermarkt ini belum mencetak gol.

Djite baru menjalani debut di Liga 1 ketika PSM Makassar bertandang ke markas Sriwijaya FC pada 28 April lalu. Jebolan pemain A-League (Liga Australia) ini masuk sebagai pemain pengganti. Kemudian, dalam laga melawan Mitra Kukar, Djite turun sebagai starter.

Minimnya penampilan Ditje dikarenakan sang pemain kerap dirundung cedera. Tercatat, Djite sudah dua kali menderita cedera sejak bersama PSM. Dia absen di turnamen pra musim (Battle Of Borneo) karena mengalami cedera bagian kepala. Kemudian, Djite kembali mengalami cedera saat menjalani latihan jelang Liga 1 Indonesia medio Maret lalu.

Sejak saat itu, striker yang pernah membela Timnas Australia ini lebih sering ikut latihan terpisah karena menjalani pengobatan khusus. Setelah sempat pulih sebelum lawatan ke Palembang, saat ini Djite harus kembali bersabar karena ia bakal kembali berurusan dengan tim dokter PSM Makassar.