Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Jepang

  • Timnas Jepang menjadi salah satu wakil Asia yang cukup kuat saat bersaing di Piala Dunia 2018.
  • Meskipun belum pernah menembus babak perempatfinal, namun bukan tidak mungkin Jepang mampu membuat kejutan di Piala Dunia 2018.
  • Berikut profil Timnas Jepang versi INDOSPORT, mulai dari perkiraan skuat, formasi, fakta unik hingga prediksi.
Senin, 14 Mei 2018 14:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Jepang PD 2018 Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Jepang PD 2018

Timnas Jepang menjadi salah satu wakil Asia yang cukup kuat untuk bersaing di Piala Dunia 2018. Hal tersebut terbukti ketika Jepang selalu tampil di turnamen terakbar di dunia ini sejak tahun 1998 silam.

Meskipun tak mampu menembus babak perempatfinal pada ajang ini, namun bukan tidak mungkin tim yang dijuluki Samurai Biru tersebut mampu membuat kejutan di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Pasalnya, Jepang mampu memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan 20 poin. Samurai Biru berhasil mengungguli lawan beratnya seperti Arab Saudi dan Australia di penyisihan tersebut.

Hasil ini tidak begitu mengejutkan, mengingat skuat Jepang saat ini cukup berkualitas. Terbukti, sebagian dari skuat Samurai Biru mampu bersaing di kompetisi Eropa seperti Sinjhi Kagawa, Maya Yoshida, Shinji Okazaki, Yuto Nagatomo, Genki Haraguchi dan Keisuke Honda.

Namun yang lebih mengejutkan adalah beberapa bulan jelang Piala Dunia, Jepang memecat pelatih kepala Vahid Halilhodzic dan menggantikannya dengan mantan direktur teknik timnas Jepang, Akira Nishino.