Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Jepang

Senin, 14 Mei 2018 14:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Starting Timnas Jepang DP Russia 2018 Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Starting Timnas Jepang DP Russia 2018
Perkiraan Starting Line Up

Pelatih Akira Nishino diprediksi akan memainkan skema dari pelatih sebelumnya Halilhodzic yang akrab dengan formasi 4-2-3-1 pada Piala Dunia 2018. Pasalnya, Jepang memiliki pemain tengah yang cukup berkualitas. Formasi 4-2-3-1 ini pun dianggap pantas mengingat gemuknya lini tengah yang dimiliki Samurai Biru.

Eiji Kawashima pun nampaknya tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Samurai Biru. Meski usianya saat ini sudah menginjak 35 tahun, namun Kawashima masih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai kiper terbaik di Jepang.

Sedangkan para pemain yang berakrier di Eropa nampaknya akan mendominasi posisi bertahan. Rencana Halilhodzic ini memang cukup baik, karena lini pertahanan akan sangat krusial. Dari keempat bek itu, hanya Masato Morishige yang berkarier di liga lokal.

Sementara itu di posisi tengah, Akira Nishino akan mengandalkan Kagawa dan Honda untuk mengalirkan bola ke depan. Namun tak hanya dua pemain itu, Genki Haraguchi juga bisa menjadi senjata rahasia untuk mendobrak pertahanan lawan. Okazaki sendiri tetap dipercaya mengisi lini serang samurai Biru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%