Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Mesir

Selasa, 15 Mei 2018 16:53 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

Dalam hitungan kurang lebih dua bulan lagi, kompetisi sepakbola paling akbar di seluruh dunia akan digelar, yakni Piala Dunia 2018, yang dijadwalkan berlangsung mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Turnamen yang merupakan edisi ke-21 ini telah menetapkan Rusia sebagai tuan rumah. Nantinya, negara yang dipimpin Vladimir Putin itu akan menjamu 31 negara dari empat benua berbeda.

Membahas Piala Dunia 2018 sendiri tidak lengkap rasanya tanpa ikut membahas profil negara-negara pesertanya, salah satunya wakil Benua Afrika, Mesir. Terlebih, Mesir sendiri mengalami periode menakjubkan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika tahun lalu.

 

Yuk ramaikan dan ikuti serunya nonton #BolaBareng Final Liga Champions 2017/18. Selain nonton #BolaBareng akan ada banyak keseruan yang akan ada di acara ini. Catat tanggal dan tempatnya! #BolaBareng #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pada 8 Oktober 2017, Mesir menjalani laga hidup dan mati melawan Kongo di babak kualifikasi zona Afrika untuk menentukan lolos tidaknya mereka ke putaran final Piala Dunia 2018. Kala itu, pertandingan berlangsung sangat menarik sehingga laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada menit ke-95, The Pharaoh, julukan Mesir, mendapatkan hadiah penalti. Dengan mudah, Salah mengeksekusinya dan membawa negaranya menuju ke Piala Dunia. Spesialnya lagi, ini merupakan keikutsertaan mereka setelah 27 tahun absen.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%