Bola Internasional

Wasit Kontroversial di Persija vs Home United Simpan Perjalanan Karier Mengejutkan

Rabu, 16 Mei 2018 17:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected]_alkhudair
Wasit asal Turki, Al Khudayr. Copyright: © Instagram@t_alkhudair
Wasit asal Turki, Al Khudayr.

Persija Jakarta menelan pil pahit usai kalah dari klub Singapura, Home United dalam laga leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (15/05/18) kemarin.

Klub asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut dibuat tak berdaya usai takluk 3-1 dari Home United. Gol yang dihasilkan oleh Marko Simic tak membantu Persija sama sekali untuk unggul dari lawannya. Persija kalah agregat 3-6. 

Namun lebih dari itu, banyak pihak, terutama Teco sendiri yang menyoroti sosok wasit asal Arab Saudi yang memimpin laga tersebut, Turki Al Khudayr. Ada sejumlah keputusan yang diberikan wasit tersebut mengundang pertanyaan. 

Di bawa kepemimpinan wasit Al Khudayr, Teco dilarang berdiri untuk memberikan strategi dari pinggir bench Persija. Selain itu, dari tiga pelanggaran yang dilakukan pemain Home United, Persija sama sekali tak diberikan penalti. 

Di sisi lain, Teco sendiri juga melihat bahwa Al Khudayr tampak begitu mudah dalam memberikan pelanggaran bagi skuat Macan Kemayoran. Tentu saja, hal itu dinilai merugikan Persija dalam laga kemarin. 

Wasit Al Khudayr sendiri rupanya memang bisa dibilang masuk dalam daftar pemimpin laga yang cukup kontroversial, baik dalam laga domestik maupun internasional. Berikut INDOSPORT merangkum profil mencengangkan dari wasit Al Khudayr:

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%