Liga Italia

Buffon Hengkang, Ini 3 Kiper yang Bisa Menggantikannya di Juventus

Jumat, 18 Mei 2018 08:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© sidomi
Donnarumma dan Mattia Perin. Copyright: © sidomi
Donnarumma dan Mattia Perin.

Sebuah kabar datang dari ranah Italia pada Kamis (17/05/18) kemarin. Salah satu penjaga gawang terbaik dunia, Gianluigi Buffon, memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama raksasa Italia, Juventus. 

Melalui sebuah konferensi pers, Buffon mengumumkan akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Dalam konferensi pers yang dihadiri para petinggi Juventus dan mantan rekannya itu, Buffon menyampaikan beberapa hal. 

"Saya merasa tetap kuat di usia 40, terima kasih kepada Juventus yang berkontribusi soal itu," kata Buffon. Laga terakhir Buffon bersama Juventus akan berlangsung akhir pekan nanti melawan Hellas Verona. 

Perginya Buffon dari Juventus tentunya akan berimbas cukup signifikan pada kualitas barisan belakang Si Nyonya Tua. Tentunya sebagai salah satu klub juara, Juventus harus segera mencari kiper pengganti yang sepadan atau bahkan bisa lebih hebat dari Buffon. Namun, siapa-siapa saja kiper yang berpotensi mampu menggantikan peran Buffon? Berikut ini INDOSPORT pilihkan tiga kiper terbaik yang bisa menggantikan peran Buffon di Juventus.

2.1K