Bola Internasional

Masuk di Timnas Spanyol, Aspas: Mimpi pun Saya Tidak Pernah!

Rabu, 23 Mei 2018 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Timnas Spanyol akhirnya resmi mengumumkan 23 nama yang akan mengisi skuat La Furia Roja di Piala Dunia 2018. Secara mengejutkan, pelatih Timnas Julen Lopetegui tidak memasukkan beberapa nama besar seperti Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Vitolo, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez, dan Jose Callejon. 

Untuk menggantikan Morata, Vitolo, dan Callejon di posisi striker, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui memilih tiga striker lain, yakni Rodrigo dari Valencia, Diego Costa dari Atletico Madrid, dan Iago Aspas dari Celta Vigo.

Untuk dua nama yang disebutkan pertama mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar Spanyol, lalu bagaimana dengan nama yang terakhir? Aspas memang jarang dimainkan bagi Timnas Spanyol, hingga tidak mengherankan banyak yang terkejut namanya masuk dalam pilhan Lopetegui.

Namun jika melihat statistik Iago Aspas di musim 2017/18 ini, dalam 37 penampilan yang ia mainkan bersama Celta Vigo di seluruh kompetisi, dirinya mampu mencetak 23 gol dan 5 assists. Tidak hanya itu, permainannya di musim ini pun terbilang mengesankan hingga Lopetegui memberikannya kesempatan tampil di Piala Dunia 2018.

Aspas termasuk di skuat terakhir Lopetegui, yang mencetak gol saat Spanyol menang melawan Argentina 6-1 bulan Maret lalu.