Liga Inggris

Sebelum Tunjuk Emery, 3 Pelatih Top Ini Menolak Jadi Suksesor Wenger di Arsenal

Sabtu, 26 Mei 2018 17:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Image
Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya. Copyright: © Getty Image
Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya.

Teka-teki pelatih baru Arsenal akhirnya terjawab sudah pada Rabu (23/05/18) kemarin. The Gunners resmi menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Arsene Wenger, yang akan dikontrak selama dua musim.

Seperti diketahui Wenger sendiri pada akhir musim ini menyatakan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Arsenal, setelah menjabat selama 22 tahun.

Hal tersebut dilakukan karena tim yang disebutnya tampil melempem dalam beberapa musim terakhir, dan selalu gagal bersaing untuk meraih gelar, yang membuat suporter geram.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub terhebat di dunia sepakbola," kata Emery seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya sangat semangat mengemban tanggung jawab yang diberikan ini, untuk memulai babak baru dalam sejarah Arsenal," ucap Emery menambahkan.

Sebelum mengumumkan Emery, Arsenal sempat dikait-kaitkan dengan beberapa pelatih top Eropa lain, namun sayang hampir semua yang mereka dekati menolak. Setidaknya ada 3 pelatih yang melakukan hal itu, berikut INDOSPORT merangkumnya: