Liga Indonesia

Ada yang Kontroversial, Ini Kabar Terakhir 6 Eks Pelatih Asing Timnas Indonesia

Jumat, 1 Juni 2018 15:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Asing Alfred Riedl, Ivan Kolev, dan Jacksen F. Tiago. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Asing Alfred Riedl, Ivan Kolev, dan Jacksen F. Tiago.

Timnas Indonesia telah melalui perjalanan yang cukup panjang dalam perhelatannya di dunia sepakbola. Beragam prestasi hingga kekalahan merwarnai perhelatan mereka di panggung sepakbola nasional maupun internasional.

Gonta ganti pelatih juga sempat dilakukan oleh Timnas untuk mencari jalan memperbaiki prestasi mereka. Dalam 10 tahun terakhir, kursi jabatan kepelatihan timnas Indonesia didominasi oleh banyak pelatih asing. 

Timnas berkembang dengan perubahan kekuatan yang semakin signifikan dari waktu ke waktu. Hal itu juga tak lepas dari peran pelatih yang menggawangi mereka, termasuk bagaimana mereka meramu strategi serta memilih pemain untuk memperkuat skuat.

Usai tak lagi melatih timnas Indonesia, kabar para pelatih asing tersebut lama tak lagi diketahui oleh publik. Beberapa di antara masih tetap melatih skuat timnas negara lain, namun ada pula yang memilih untuk menjadi arsitek klub-klub sepakbola. Berikut INDOSPORT merangkum kabar terakhir dari 6 mantan pelatih asing Timnas Indonesia.

583