Liga Indonesia

3 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Simic di Persija

Minggu, 3 Juni 2018 17:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Marko Simic saat dilanggar pemain Borneo. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Marko Simic saat dilanggar pemain Borneo.

Usai ditaklukkan Prsipura di pekan ke-11 Liga 1, Persija harus kembali menerima kenyataan pahit. Mereka terpaksa kehilangan Marko Simic yang dijatuhi sanksi larangan bertanding dalam empat pertandingan karena secara sengaja menyikut bek Persipura, Ian Louis Kabes.

Kehilangan sang mesin gol tentu merupakan pukulan berat bagi Persija yang akan melakoni pertandingan-pertandingan krusial. Usai Persebaya, Macan Kemayoran juga bakal menantang raksasa Liga 1 lainnya.

Simic sendiri cukup kecewa dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memberikan hukuman larangan bertanding dalam empat laga untuknya. Striker Kroasia itu menilai apa yang dilakukannya di laga melawan Persipura merupakan hal yang wajar saat kondisi berebut bola.

“Itu adalah situasi yang normal. Saya tidak melihat seseorang di belakang saya. Kejadiannya juga cukup cepat. Saya hanya berusaha menyongsong bola. Tidak untuk mencederai atau menendang lawan,” tegas Simic seperti dikutip laman resmi klub. “

Jika ada gerakan tangan saya yang disebut menyikut itu tidak benar. Karena saya dalam posisi berlari. Wasit juga ada di dekat saya dan dia juga tidak meniup peluit adanya pelanggaran,” tambahnya.

Kini, Persija harus memutar otak untuk mencari sosok yang mampu menggantikan peran Simic di lini depan untuk sementara. Berikut tiga pemain yang bisa menggantikan peran Simic di lini depan Persija.
 

40