In-depth

Ini Alasan Mengapa Merekrut Fred adalah Kerugian Bagi Man United

Rabu, 6 Juni 2018 17:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Fred sedang melindungi bola dari pemain PSG. Copyright: © Getty Images
Fred sedang melindungi bola dari pemain PSG.

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan pemain Shakhtar Donetsk, Fred. Setelah diisukan dalam beberapa pekan terakhir, pada Selasa (05/06/18) sang pemain menyepakati kepindahannya dari Donetsk ke Old Trafford.

"Manchester United dengan senang mengumumkan kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred)," sebut pernyataan resmi Manchester United.

Sedangkan untuk biaya transfer sang pemain pihak klub memilih untuk merahasiakannya. Namun, media-media Inggris meyakini kalau United harus mengeluarkan dana sebesar 52 juta pounds atau sekitar Rp964 miliar untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Kini pertanyaannya adalah mengapa Jose Mourinho sangat tertarik mendapatkan Fred yang bernilai hampir satu triliun di lini tengah Man United?

Jika menilik pada rekam jejak Fred serta kebutuhan di dalam tim, sejatinya Fred bukanlah pilihan utama yang seharusnya dipilih Mourinho. Berikut ini kami jabarkan alasan mengapa Man United bisa merugi jika merekrut Fred.