Bursa Transfer

Legenda Brasil Klaim Fred Cocok di Man United

Rabu, 6 Juni 2018 14:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Fred, gelandang serang anyar Man United. Copyright: © Getty Images
Fred, gelandang serang anyar Man United.

Biasanya, jika ada ajang Piala Dunia 2018, maka sejumlah klub akan menunggu untuk melihat pemain yang mana akan bersinar di kompetisi tersebut. Barulah setelah itu mereka akan memilih pemain yang layak untuk didatangkan di jendela transfer musim panas.

Namun ternyata, tidak semua klub harus menunggu atau melihat jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 dimulai agar bisa memantau pemain incaran mereka.

Salah satunya adalah Manchester United yang belum lama ini telah mendatangkan pemain asal Brasil, Fred. Pemain ini menjadi rekrutan pertama yang didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Menanggapi hal tersebut, legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, mengatakan Fred cocok bermain di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.

Pemain yang berposisi sebagi gelandang serang itu didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer sebesar 53 juta poundsterling atau sebesar Rp984 triliun.

Fred merupakan bagian dari skuat Selecao untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dan agar bisa berkonsentrasi dengan turnamen tersebut, pelatih Brasil telah meminta Setan Merah untuk segera menyelesaikan urusan transfer.