Bola Internasional

Danny Rose Ungkap Perjuangannya Sembuhkan Depresi Jelang Piala Dunia 2018

Jumat, 8 Juni 2018 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Danny Rose saat berlatih dengan Timnas Inggris jelang laga persahabatan menghadapi Nigeria pekan lalu. Copyright: © Getty Images
Danny Rose saat berlatih dengan Timnas Inggris jelang laga persahabatan menghadapi Nigeria pekan lalu.

Pemain bek Inggris Danny Rose secara terbuka mengungkapkan perjuangannya sembuh dari cedera dan depresi berkepanjangan selama setahun belakangan akibat tragedi di dalam keluarganya.

Rose baru saja kembali dari absen sejak mengalami cedera lutut delapan bulan lalu di samping ia juga menghadapi masa berat setelah pamannya bunuh diri. Serangkaian tragedi di dalam keluarganya juga berlanjut saat bulan Agustus lalu, ibu Rose disiksa secara rasial di rumah di Doncaster, dan saudaranya hampir ditembak sehingga membuat dirinya merasakan depresi.

Bek Tottenham Hotspur itu akhirnya diam-diam mencari perawatan medis untuk kondisinya, namun ia bersikeras bahwa dirinya siap untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2018 bersama tim besutan Gareth Southgate.

“Bukan rahasia bahwa saya telah melalui masa uji coba di Tottenham musim ini, yang membuat saya menemui seorang psikolog, dan saya didiagnosis menderita depresi. Tidak ada yang mengetahuinya dan saya harus absen dari Tottenham,” kata Rose dalam wawancaranya kepada sebuah koran nasional, dilansir BT Sport.