In-depth

Siapa Leo Costa, Sosok Pemain Asing yang Dirumorkan ke Persija Jakarta?

Sabtu, 9 Juni 2018 16:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Persija Jakarta kabarnya tengah membidik Leo Costa Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta kabarnya tengah membidik Leo Costa

Persija Jakarta dikabarkan akan mencari amunisi baru pada paruh kedua Liga 1 musim 2018 ini. Hal itu dilakukan demi memperbaiki performa Macan Kemayoran yang terbilang masih belum stabil saat menjalani kompetisi musim ini.

Penampilan buruk mereka hadir pada bulan Mei lalu, di mana Persija harus tumbang lima kali dalam enam pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi. Kondisi seperti ini nampaknya sudah cukup menjelaskan bahwa Persija membutuhkan suntikan tenaga baru.

Macan Kemayoran pun dilaporkan tengah menjalin hubungan dengan pemain yang berkarier di Liga India, Leo Costa. Langkah Persija ini pun terbilang cukup baik. Karena Leo Costa merupakan pemain yang berposisis sebagai gelandang serang atau playmaker.

Sosok pemain seperti ini pun sangat cocok bagi Persija untuk memberikan warna baru dalam serangan mereka. Karena sejauh ini Persija kerap kali memanfaatkan kecepatan di sisi sayapnya, di mana Riko Simanjuntak sebagai tumpuannya.

Gaya serangan yang diterapkan pelatih Stefano Cugurra Teco tersebut pun terbilang monoton dan mudah terbaca oleh pemain lawan. Tak heran jika Persija didominasi kekalahan pada bulan lalu.