Bola Internasional

3 Drama di Balik Pemecatan Julen Lopetegui dari Pelatih Spanyol

Kamis, 14 Juni 2018 06:47 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Julen Lopetegui resmi latih Real Madrid musim depan. Copyright: © INDOSPORT
Julen Lopetegui resmi latih Real Madrid musim depan.

Situasi kurang kondusif tengah dialami Timnas Spanyol. Bagaimana tidak, sehari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir, La Furia Roja terpaksa harus mengganti pelatih.

Julen Lopetegui yang sebelumnya menjabat arsitek strategi Spanyol, secara mendadak dipecat oleh asosiasi sepakbola Spanyol, RFEF dan posisinya digantikan oleh Fernando Hirro. 

Hal tersebut dikarenakan, Lopetegui secara diam-diam menerima pinangan untuk melatih Real Madrid musim depan, beberapa hari setelah dirinya menandatangani perpanjangan kotrak dengan Timnas Spanyol.

"Kami terpaksa memecatnya (Julen Lopetegui). Apa yang kami capai sejauh ini tak lepas dari jasa besarnya, dan kami sangat berterima kasih. Selain itu juga mengharapkan yang terbaik baginya," ungkap Luis Rubiales selaku presiden RFEF dikutip dari Marca.

Keputusan ini pun mengundang banyak komentar dan kritikan dari beberapa pihak, khususnya publik sepakbola Negeri Matador. Apalagi pemecetan ini juga diwarnai dengan drama-drama. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%