Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini

Jumat, 15 Juni 2018 12:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Dunia 2018.

Pesta terakbar sepakbola dunia, Piala Dunia 2018, telah berlangsung pada Kamis (14/06/18) kemarin. Dimulai dengan sebuah upacara pembukaan di Stadion Luzhniki pada pukul 21.30 WIB, dengan Robbie Williams hadir sebagai penyanyi bersama dengan soprano Rusia, Aida Garifullina.

Setelahnya, laga perdana ajang empat tahunan ini pun dimulai tepat pada pukul 22.00 WIB, saat Rusia menjamu wakil dari Asia, Arab Saudi. Jalannya pertandingan tampak didominasi oleh tuan rumah, yang mana berujung pada kemenangan Sang Beruang Merah dengan skor 5-0.

© twitter.com
Denis Cheryshev merayakan gol keduanya untuk Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018. Copyright: twitter.comDenis Cheryshev merayakan gol keduanya untuk Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018.

Dengan kemenangan lima gol tanpa balas itu, membuat Rusia kini bercokol di posisi atas klasemen Grup A. Tiga poin berhasil ia amankan dengan lima gol berhasil mereka dapatkan. Sementara Arab Saudi terdampar di jurang klasemen dengan kemasukan lima gol.

Namun, itu semua dapat berubah mengingat dua tim lainnya, Mesir dan Uruguay, akan saling baku hantam di Central Stadium, Yekaterinburg. Pertandingan diprediksi akan berjalan seru, mengingat kedua tim memiliki bintang di dalam skuat mereka.

Keseruan pun akan berlanjut karena terdapat beberapa laga besar lainnya yang akan terjadi pada Jumat (15/06/18) hingga Sabtu (16/06/18) dini hari WIB. Apa saja itu? Berikut ulasannya.