Bola Internasional

Curhat Kepa, Kiper Kedua Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 18:58 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Di balik meriahnya panggung Piala Dunia 2018 Rusia, atau ramainya hiruk pikuk di Rusia tahun ini begitu banyak ratusan atlet lalu lalang di sekitaran hotel. Di balik warna-warni wajah penggemar sepakbola yang menghiasi wajah mereka dengan bendera negara jagoan, ada banyak pesepakbola yang belum begitu dikenal khalayak luas. Merekalah pesepakbola muda yang beruntung dapat merasakan turnamen kelas dunia ini, salah satunya Kepa Arrizabalaga.

Spanyol, salah satu negara yang dijagokan melaju ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Namun di balik nama besar negri matador tersebut, mereka juga memboyong salah satu kiper bernama Kepa Arrizabalaga.

Ia tidak sehebat seinornya, David De Gea, yang sudah beberapa kali melaju ke kompetisi internasional. Ia juga tidak diutus oleh Julen Lopetegui menjadi yang utama, sejak namanya tercantum dalam skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018 Rusia. 

Namun cita-citanya juga luhur untuk negaranya, dan yang terpenting ia masih rendah hati. Meski bukan yang utama, ia tidak pernah merasa menjadi kiper yang kedua.