Bola Internasional

5 Pesepakbola yang Tersandung Pakai Doping di Piala Dunia

Minggu, 24 Juni 2018 08:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© internet
Ilustrasi doping sepakbola. Copyright: © internet
Ilustrasi doping sepakbola.

Kompetisi Piala Dunia 2018 semakin dekat menyapa masyarakat dunia. Bagaimana tidak, pagelaran empat tahunan ini akan berlangsung sesuai jadwal pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Tentu saja para atlet sepakbola ini telah mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan yang dimainkan selama satu bulan penuh. Latihan untuk daya tahan tubuh dan asupan bernutrisi tidak boleh putus.

Setiap stamina pemain tentu saja hampir sama. Lantaran mereka digembleng dengan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga para pemain mampu bermain selama 90 menit penuh, walaupun rentang istirahat sebentar.

Akan tetapi ada saja pesepakbola yang memiliki fisik dan stamina yang lebih prima dari rekan-rekannya. Bahkan sang pemain terlihat tak ada capainya ketika waktu rehat sempit dan pertandingan sedang padat-padatnya.

Melihat kejadian tersebut ada saja orang yang menuduh si pesepakbola ini menggunakan doping atau obat peningkat performa. Padahal belum tentu sang pemain menggunakan hal terlarang itu.

Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum beberapa atlet pesepakbola yang dituduh menggunakan doping kala mentas di Piala Dunia.