Liga Inggris

5 Pemain yang Mesti Didatangkan Man United Jika Ingin Kembali Berjaya

Senin, 2 Juli 2018 14:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© wallpapercave.com
Logo Manchester United. Copyright: © wallpapercave.com
Logo Manchester United.

Sebagai tim dengan tradisi juara kuat, apa yang menimpa Man United dalam setengah dekade ini memang cukup memilukan. The Red Devils sudah tak menjuarai Liga Inggris lagi semenjak terakhir pada musim 2012/13 atau lima tahun yang lalu. 

Padahal, semenjak era Premier League, Man United hampir selalu juara di tiap musimnya. Datangnya pelatih top seperti Jose Mourinho ternyata tetap tak mampu membawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford. Hanya trofi Piala FA dan Liga Europa musim lalu yang bisa mengobati kerinduan trofi Man United. 

Musim ini, Man United kembali tanpa gelar juara bergengsi. Di liga, mereka kalah bersaing dari rival sekota, Man City. Di Piala FA mereka kandas di tangan Chelsea. Di Liga Champions, De Gea dkk kandas di perempatfinal. 

Man United pun wajib bebenah atas kondisi ini. Datangnya Fred dan Diogo Dalot bisa menjadi awal yang baik. Namun, kedua pemain itu saja tidaklah cukup. Setidaknya, Man United bisa mendatangkan kelima pemain di bawah ini jika ingin benar-benar kembali menjadi raja di Inggris dan Eropa.