Liga Italia

AC Milan Permanenkan Fabio Borini?

Senin, 2 Juli 2018 22:08 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: © INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets

Pemain sayap Sunderland asal Italia, Fabio Borini akan benar-benar meninggalkan klubnya musim panas ini. Ia yang menjalani masa peminjaman di AC Milan musim lalu itu akan dipermanenkan statusnya oleh Rossoneri, seperti dikutip dari lama theoffside.

Pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan the Black Cats (julukan Sunderland) di tahun 2013 dengan status pemain pinjaman dari Liverpool. Ia kemudian dipermanenkan oleh Sunderland di tahun 2015 sebelum akhirnya dipinjamkan lagi ke AC Milan musim lalu.

Borini membuktikan diri sebagai pemain penting di AC Milan. Di dua era pelatih Milan, Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso ia mampu bermain fleksibel untuk mengisi beberapa posisi. Ia mampu bermain sebagai sayap kanan, sayap kiri bahkan ia juga beberapa kali dimainkan sebagai pengganti Abate sebagai bek kanan.

Bersama AC Milan musim lalu, Borini mencatatkan 19 penampilan di Serie A dan 5 penampilan di Europa League. Dan dalam masa abdinya yang belum lama itu dia telah mencetak empat gol dan enam assist.

Dilansir oleh laman 90min.com, tidak disebutkan apakah Milan harus mengeluarkan dana untuk mempermanenkan status Borini atau tidak. Yang pasti adalah status keberadaan Borini diskuat AC Milan musim depan telah jelas adanya.

Berikut Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin 2 Juli 2018:

 

Laga 16 besar masih berlanjut. Kali ini akan tersaji dua laga seru yakni juara dunia 5 kali, Brasil akan bertemu dengan negara yang mengalahkan Jerman, Meksiko. Sementara tim kuda hitam, Belgia akan bersua dengan satu-satunya wakil dari Asia, Jepang. Berikut ini jadwal lengkapnya. #Brasil #Meksiko #Belgia #Jepang #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA