Bola Internasional

3 Pemain Asia yang Tampil Baik di Piala Dunia 2018

Selasa, 3 Juli 2018 17:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Tiga pemain terbaik dari Asia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Tiga pemain terbaik dari Asia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018.

Ajang Piala Dunia 2018 memang belum berakhir, namun bagi wakil-wakil Asia yang berpartisipasi, turnamen tersebut tak bisa lagi menarik 

Sebab, dari lima wakil yang terbang ke Rusia yakni Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Australia, langkahnya telah terhenti.

Kendati demikian, ada beberapa tim yang berhasil membuat publik dunia terkagum-kagum dengan kiprah negara Asia di Piala Dunia 2018 seperti Korea Selatan dan Jepang.

Korea Selatan tanpa diduga mampu mengalahkan tim favorit juara, Jerman di babak penyisihan grup dengan skor 2-0. Kekalahan itu membuat Jerman tersingkir, meski mereka juga ikut tersingkir. 

Sedangkan Jepang kiprahnya cukup fenomenal, mereka mampu lolos ke babak 16 besar. Sayang, langkahnya dihentikan oleh Belgia. Padahal, mereka sempat unggul terlebih dahulu 2-0, sebelum akhirnya Romelu Lukaku bangkit, mengubah skor jadi 3-2.

Pencapaian-pencapaian tersebut tentunya tak lepas dari penampilan apik para pemainnya, sehingga mampu membuat negaranya bisa bersaing. Lantas, siapa saja pemain Asia yang tampil baik sepanjang Piala Dunia 2018 ini? Berikut INDOSPORT merangkumnya: