Bola Internasional

Berkelas! Aksi Timnas Jepang Usai Laga Dipuji Direktur FIFA

Selasa, 3 Juli 2018 14:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Meskipun takluk dari Belgia dengan skor 3-2 dan tersingkir dari Piala Dunia 2018, aksi Timnas Jepang usai laga mendapat pujian dari FIFA. Dilansir dari Stuff Football, pujian tersebut diungkapkan Direktur Umum FIFA, Priscilla Janssens melalui akun Twiternya @priscillaboca.

Dalam ciutannya, ia mengunggah foto ruang ganti Timnas Jepang dan menulis, "Ini adalah ruang ganti Jepang setelah kalah dari Belgia pada menit ke-94. Mereka mengucapkan terima kasih kepada penggemar dengan cara, membersihkan semuanya stadion dan ruang ganti.”

© Internet
Ruang Ganti Timnas Jepang Usai Kalah Dari Belgia Selasa (03/07/2018). Copyright: InternetRuang Ganti Timnas Jepang Usai Kalah Dari Belgia Selasa (03/07/2018).

Ia juga mengatakan Timnas Jepang meninggalkan catatan ‘terima kasih’ dalam bahasa Rusia dan merupakan contoh yang baik bagi semua tim. Sayangnya, beberapa jam setelah diposting, Janssens menghapus tweetnya tersebut.

Namun gambar ruang ganti Timnas Jepang ini pun telah banyak tersebar di Twitter mendapat sambutan hangat dari pengguna media sosial. Sebelumnya, pendukung Timnas Jepang juga diberi apresiasi karena membantu membersihkan Mordovia Arena usai menang atas Kolombia.

Hal yang sama juga mereka lalukan usai laga melawan Belgia di Rostov meskipun merasa sangat terluka karena negaranya harus didepak dari turnamen Piala Dunia 2018. Meski sempat unggul 2-0, Belgia pun membalikkan keadaan di menit-menit akhir hingga skor berubah menjadi 3-2.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

2.4K