Bursa Transfer

Cetak Gol Spektakuler di Piala Dunia 2018, Bintang Prancis Dilirik Tottenham

Selasa, 3 Juli 2018 13:33 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Benjamin Pavard berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Nama Benjamin Pavard mendadak tenar setelah mencetak gol indah saat Prancis mengalahkan Argentina 4-3 dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/06/18). Wajar saja jika bek kanan yang bisa bermain sebagai bek tengah ini menjadi incaran banyak klub.

Salah satu klub yang kepincut akan jasanya adalah Tottenham Hotspur. The Lily Whites sempat dikabarkan sudah melakukan pembicaraan ingin mendatangkan pemain VfB Stuttgart ini dengan harga 44 juta poundsterling (sekitar Rp835 miliar).

Tetapi, pihak Stuttgart sudah berkeras tidak akan menjual aset berharganya itu, demikian penuturan surat kabar Stuttgarter Nachrichten sebagaimana dilansir Talksport. Pavard akan bertahan di Bundesliga musim panas ini.

Nama Pavard nyaris tidak terdengar. Reputasinya masih kalah mentereng dibanding rekannya di Timnas Prancis seperti Kylian Mbappe dan Paul Pogba. Namun, penampilannya yang memukau di Rusia menunjukkan bahwa Pavard pemain muda yang punya masa depan cerah.

Pavard memulai kariernya di Lille, klub yang membesarkan pemain Belgia, Eden Hazard. Cideranya Djibril Sidibe membuat Pavard menjadi pilihan pelatih Dider Deschamps. Dan ternyata pilihan sang pelatih tidak salah.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

324