Bola Internasional

Reaksi Menohok Bintang Meksiko atas 'Aksi Teatrikal' Neymar

Selasa, 3 Juli 2018 16:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Neymar diapit dua pemain Meksiko. Copyright: © Getty Images
Neymar diapit dua pemain Meksiko.

Neymar selalu membuat berita, lepas itu berita menyenangkan ataupun menyebalkan. Pemain termahal dunia ini tampil menawan dengan torehan satu gol dan satu asisst saat Brasil membungkam Meksiko 2-0 di laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (02/07/18).

Namun, Neymar juga tak lepas dari kontroversi. Aksinya yang berlebihan saat kakinya terinjak pemain Meksiko menuai kecaman. Baik dari penonton maupun pengamat.

Awalnya, Miguel Layun tertangkap kamera membantu Neymar bangun. Kemudian segala sesuatunya menjadi terlihat buruk saat Layun terlihat menginjak kaki pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Layun memang salah, dan dia tahu apa yang dia lakukan. Tetapi reaksi Neymar berlebihan. Sekalipun begitu wajar saja jika Neymar dibela. Seperti reaksi warganet berikut ini

“Bagi mereka yang beranggapan Neymar itu akting dan tidak disentuh. Ini terlihat Layun menginjak tumit Neymar.”

Memang aneh jika Layun tidak mendapat kartu kuning. Mantan pemain Watford ini akhirnya berkomentar kepada wartawan ESPN Tom Marshall dan sang jurnalis memuat komen sang pemain di Twitter sebagaimana dilansir Givemesport.

“Jika ia tidak mau disentuh, maka lakukan hal lain. Jika dia ingin berbaring di lantai, ia bisa lakukan di rumahnya.”

Neymar sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan tudingan banyak orang soal aksinya. Menurutnya, yang terpenting ia bisa membawa kemenangan bagi Brasil.

“Saya tidak terlalu mempedulikan kritik, bahkan tidak dari pers karena bisa mempengaruhi atlet. Di dua pertandingan saya tidak berbicara kepada pers karena ada banyak orang yang mengkritik," tuturnya seperti dikutip ESPN.