Bola Internasional

Perpanjang Kontrak, Gaji Salah Seminggu di Liverpool Rp3,7 Miliar

Rabu, 4 Juli 2018 08:23 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama dengan rekannya. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama dengan rekannya.

Nama Mohamed Salah memang menjadi bintang baru di dunia sepakbola internasional. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya saat membela Timnas Mesir dan Liverpool.

Bahkan berkat peformanya tersebut, ia berhasil meraih penghargaan sebagai top skorer Liga Inggis musim lalu dengan 44 gol dari 52 pertandingan.

Namun stiker asal Mesir ini sempat dikabarkan mengakhiri karier internasionalnya bersama Timnas Mesir karena masalah politik.

Beruntungnya, karir Mo Salah di liga Inggris tetap akan bersinar setidaknya hingga tahun 2023. Dilansir dari BBC, hal ini dikarenakan Mo Salah telah menandatangani kobtrak panjang bersama Liverpool.

© INDOSPORT
Mohamed Salah meraih Golden Boot Copyright: INDOSPORTMohamed Salah meraih Golden Boot di Liga Primer Inggris 2017/18.

Nilai kontranya bahkan mencapai 200 ribu pounds se pekan atau sekitar Rp 3.7 miliar hanya dalam satu minggu. Hal ini juga sebagai wujud kepercayaan klub kepada Mo Salah.

"Kesepakatan ini menunjukan dual hal yang sangat jelas, keyakinan dan kepercayaan Liverpool terhadap Mo Salah dan yang kedua adalah profesionalitas dan komitmen Mohamed Salah sendiri", ungkap Klopp seperti dilansir dari laman resmi klub.

Berikut delapan tim yang lolos perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.