Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Meski Hati Hancur Kolombia Tersingkir, Falcao Tetap Bangga

Rabu, 4 Juli 2018 16:41 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Radamel Falcao, striker Timnas Kolombia. Copyright: © INDOSPORT
Radamel Falcao, striker Timnas Kolombia.

Striker dan kapten Timnas Kolombia, Radamel Falcao, mengatakan pada hari Rabu (04/07/18) bahwa dia bangga dengan penampilan timnya selama Piala Dunia 2018, meskipun pulang dengan tangan kosong. 

Kolombia harus mengemas koper mereka setelah kalah di babak 16 besar di tangan Inggris melalui drama adu penalti. Skor 4-3 mengukuhkan Inggris untuk melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. 

90 menit dan perpanjangan waktu pertandingan tidak cukup bagi Inggris dan Kolombia untuk mencatatkan keunggulan. Hingga wasit memberikan empat penalti untuk masing-masing tim, namun sayang skor tidak berpihak pada Kolombia.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris
 

Sementara itu lewat akun instagramnya, kapten Los Cafeteros mengungkapkan kepedihannya pasca kalah dari Inggris. Dalam unggahan yang sama ia juga mengungkapkan rasa bangga kepada timnya.

"Hati saya hancur, tapi saya bangga dengan semua yang kami lakukan di Piala Dunia. Saya bangga dengan tim ini, kami melakukan yang terbaik untuk Kolombia di lapangan. Terima kasih atas dukungan Anda. Saya bangga menjadi orang Kolombia," tulis Falcao lewat akun instagramnya.

Kolombia sempat menyamakan kedudukan 1-1 ketika Inggris unggul hingga injury time babak kedua. Skor tidak berubah hingga perpanjangan waktu sehingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan Inggris sukses menang dengan skor 4-3. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%