Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Southgate Sebut Kolombia Terjebak Trik Timnas Inggris

Rabu, 4 Juli 2018 13:29 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyayangkan Kolombia yang terlalu terjebak mempelajari pertandingan Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Bahkan Southgate menyebut cara Kolombia adalah contoh klasik pra-pertandingan. 

Inggris berhasil mengalahkan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018 melalui tendangan penalti. Setelah 90 menit berlalu dengan skor imbang 1-,1 hingga dilanjutkan babak perpanjangan waktu akhirnya pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Namun jauh sebelum penalti diberikan pada kedua tim, Southgate merasakan ritme Kolombia yang terlalu mudah dialihkan oleh tim besutannya. 

"Malam ini adalah contoh klasik. Mereka tidak harus menyesuaikan dengan apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Southgate yang dikutip dari AFP.

"Hari ini adalah momen spesial untuk tim ini. Mudah-mudahan itu akan memberi kepercayaan kepada generasi pemain yang akan datang. Bahwa dalam hidup, Anda harus selalu optimis dan tidak terhalang oleh sejarah atau harapan," tambah pelatih 47 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama. Copyright: INDOSPORTRuben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Lengkap sudah 8 tim di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Eropa masih mendominasi dengan mengirimkan 6 wakil, sementara Amerika Latin hanya tersisa 2 tim. Prediksi kalian siapa aja yang akan melaju ke semifinal? #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA




 

490