Bola Internasional

Inggris Menang Dramatis, Begini Reaksi Pangeran William

Rabu, 4 Juli 2018 10:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Kemenangan Inggris secara dramatis melalui adu penalti melawan Kolombia mendapatkan reaksi dari berbagai orang, salah satunya Pangeran William.

Inggris mengakhiri pertandingan melawan tim Amerika Selatan itu dengan skor imbang 1-1 pada hari Rabu (04/07/18) di Stadion Spartak Rusia.

Satu gol yang diciptakan Harry Kane diprediksi akan menjadi kemenangan bagi Inggris, namun secara mengejutkan Kolombia membalasnya melalui Yerri Mina di menit akhir pertandingan.

Adu penalti akhirnya diputuskan wasit untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke 8 besar. Dalam adu penalti tersebut kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan menakjubkan dari Carlos Bacca sebelum Eric Dier membukukan kemenangan Three Lions dengan skor 4-3.

Pangeran William rupanya juga menyaksikan pertandingan menegangkan tersebut dan langsung mengirimkan pesan dari akun Twitter Istana Kensington untuk merayakan kemenangan tim besutan Gareth Southgate.

“Saya sangat bangga dengan dengan Inggris, kemenangan dalam adu penalti!” begitu Pangeran William menuliskan.

“Anda telah mendapatkan tempat dengan baik dan sesungguhnya di delapan besar Piala Dunia 2018 dan Anda harus tahu bahwa seluruh negeri sangat mendukung Anda untuk hari Sabtu (melawan Swedia)! Ayo Inggris!" lanjutnya dengan diakhiri inisial W, awalan dari nama sang pangeran.

© mirror.co.uk
Kerusuhan polisi antar suporter timnas Inggris di Belanda. Copyright: mirror.co.ukAntusias fans Timnas Inggris.

Selain Pangeran William, sejumlah tokoh di Inggris juga menyuarakan dukungannya kepada Harry Kane dan rekan-rekan untuk bisa melaju jauh. Begitu pula dengan penggemar Inggris yang tidak pergi ke Rusia, mereka memadati pub dan restoran untuk merayakanya.

© Internet
Caption Copyright: InternetPengeran William mengapresiasi kerja keras pemain Inggris di Piala Dunia 2018.

Tak bisa dipungkiri bahwa kemenangan tersebut menjadi hal yang membahagiakan tentu saja dengan Inggris bertekad mengejar gelar Piala Dunia mereka yang pertama sejak kemenangan di tahun 1966.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA